La Nyalla Pengin Maju Capres, Kalau Takdir Tak Bisa Dihalangi

Jumat, 27 Mei 2022 – 12:11 WIB
La Nyalla Pengin Maju Capres, Kalau Takdir Tak Bisa Dihalangi - JPNN.com Jatim
Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti berminat mencalonkan diri sebagai presiden. Ilustrasi Foto: Humas DPD RI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD RI LA Nyalla Mattalitti ternyata punya minat mencalonkan diri sebagai presiden. Apabila hal itu merupakan takdir maka tak ada seorang pun yang mampu mengadang cita-citanya.

"Kalau memang takdir saya (mengemban jabatan, red) presiden, tidak ada yang bisa menghalang-halangi," kata La Nyalla di Surabaya, Kamis (26/5).

Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Jatim itu menyebut dirinya sebagai seorang pemimpin nasional. Cita-citanya menjadi presiden tinggal selangkah lagi, mengingat saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua DPD RI.

"Saya sudah jadi ketua DPD RI, sekarang tinggal satu langkah, tinggal (menjadi, red) presiden. Ini hasil pengkaderan PP," ujarnya.

La Nyalla tak ambil pusing terkait partai pengusung. Menurutnya, semua sudah diatur oleh tuhan.

"Partai biar Allah SWT yang mencarikan nanti," ucap dia.

La Nyalla menyebut bahwa DPD RI telah melayangkan gugatan terkait presidential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

"Kami harus sadar bahwa MK didirikan untuk menegakkan dan menjaga konstitusi, di pasal 6A tidak ada sama sekali yang memberi ambang batas calon presiden 20 persen," jelasnya.

Ketua DPD RI LA Nyalla Mattaliti berkeinginan mencalonkan diri sebagai presiden, Alasannya kalau takdir tidak ada yang menghalangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News