Cak Sodiq Sebut Lagu ‘Nanggala 402 Abadi di Samudra’ Bikin Merinding

Jumat, 30 April 2021 – 02:10 WIB
Cak Sodiq Sebut Lagu ‘Nanggala 402 Abadi di Samudra’ Bikin Merinding - JPNN.com Jatim
Lagu 'Nanggala 402 Abadi di Samudra' yang dinyanyikan Royke Arek Band. Foto: JPNN Musik

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Raja Dangdut Koplo Cak Sodiq mengomentari hadirnya lagu ‘Nanggala 402 Abadi di Samudra’ di channel JPNN Musik di YouTube yang viral dalam empat hari terakhir.

Cak Sodiq mengatakan bahwa lagu yang didedikasikan untuk para kru KRI Nanggala yang tenggelam di perairan Bali Utara itu sangat kuat.

Apa lagi, rilis lagu tersebut juga bertepatan dengan pengumuman dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono yang menyatakan kru KRI Nanggala tewas.

''Karakter lagunya yang patriot tetapi digarap ala orkestra minimalis dengan karakter vokal rock Royke itu sangat menyatu. Merinding saya dengar lagunya, '' kata Cak Sodiq kepada JPNN.com Jumat (30/4).

Cak Sodiq sampai mengatakan sejumlah fansnya banyak yang meminta link untuk mengakses ‘Nanggala 402 Abadi di Samudra’ berkat karakter lagu yang kuat tersebut.

'''Awale (awalnya, red) tak pasang di status WA, lha kok banyak yang akhirnya minta lagu itu. Luar biasa pol,'' ujar pentolan OM New Monata tersebut.

Cak Sodiq lantas mengakui salut kepada tim JPNN Musik yang sangat cepat dan tepat merilis lagu tersebut bagi para korban KRI Nanggala.

''Lagunya bisa mewakili perasaan masyarakat Indonesia saat itu juga, cocok wis,'' katanya.

Pria asli Pasuruan, Jawa Timur itu juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya para kru KRI Nanggala dan mendoakan sejumlah keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan.

Raja Dangdut Koplo Cak Sodiq mengaku merinding serta kaget setiap mendengar lagu 'Nanggala 402 Abadi di Samudra'.