Kebanyakan Gol Jose Wilkson untuk Persebaya Hasil Penalti?

Minggu, 21 November 2021 – 09:01 WIB
Kebanyakan Gol Jose Wilkson untuk Persebaya Hasil Penalti? - JPNN.com Jatim
Jose Wilkson (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persipura, Sabtu (16/10). Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SLEMAN - Gol hasil eksekusi penalti Jose Wilkson mengantarkan kemenangan bagi Persebaya Surabaya atas Madura United pada laga perdana seri ketiga Liga 1 2021, Sabtu (20/11).

Dengan begitu, striker asal Brasil itu pun mengemas enam gol dari 10 pertandingan yang dia lakoni selama berseragam Persebaya.

Menariknya, dari enam gol tersebut, tiga di antaranya merupakan hasil penalti. Masing-masing satu gol ketika melawan Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura, dan terakhir Madura United.

Sedangkan tiga sisanya barulah dari open play. Satu gol kala pertandingan melawan PSM Makassar dan dua gol di laga versus Persikabo 1973.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun mengakui sering kali mempercayakan tendangan dari titik putih kepada pemain 29 tahun itu.

"Prioritas pertama ketika kami mendapatkan penalti memang nomor pertama ialah Wilkson," kata dia usai pertandingan kontra Madura United.

Bukan tanpa sebab, pelatih asal Malang itu mengutarakan Jose Wilkson memiliki tendangan yang cukup akurat.

Bagi dia, tidak jadi soal gol tersebut didapat dari open play maupun penalti. Sebab, penalti merupakan bagian dari pertandingan.

Bomber asing Persebaya Surabaya Jose Wilkson belakangan menjadi perbincangan lantaran sebagian dari golnya hanya didapat dari penalti.