Basket Putri Jatim Tampil Impresif di Final, Bawa Pulang Emas PON Papua

Sabtu, 09 Oktober 2021 – 17:41 WIB
Basket Putri Jatim Tampil Impresif di Final, Bawa Pulang Emas PON Papua - JPNN.com Jatim
Laga antara tim basket putri Jatim dengan Jateng di Mimika Sport Compleks (MSC) SP 2 Timika, Papua, Rabu (29/9/2021). Foto: konijawatimur.co/Website resmi PON

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Skuad bola basket putri Jawa Timur sukses membawa pulang medali emas PON XX Papua setelah menundukkan Bali di partai final dengan skor 56-37 di Mimika Sport Complex, Mimika, Sabtu.

Sepanjang laga, Faizzatus Shoimah dkk tampil impresif. Mereka bahkan menuntaskan setiap kuarter dengan tak memberi keunggulan pada Bali.

Sempat unggul 10-4 di awal kuarter pertama, Bali langsung diredam dengan serangan-serangan mematikan Jatim. Faizzatus Shoimah kemudian membawa timnya melewati Bali, 16-15.

Di kuarter kedua, Jatim tak memberi kesempatan pada tim Pulau Dewata. Angka yang dicetak Jatim bahkan terpaut jauh, 26-19. Jatim kemudian mengakhiri kuarter tersebut dengan skor 35-25.

Selepas turun minum, Jatim makin menggila. Anak asuh Palatih Lena tersebut langsung menorehkan angka 50-29, dan menutup set tersebut dengan skor 50-30.

Di kuarter pemungkas, Jatim mengakhiri pertandingan final dengan mengunci kemenangan 56-37.

Perolehan medali emas Jatim ini memperbaiki pencapaian Jawa Timur pada PON 2016 yang hanya mampu merebut medali perunggu.

Dalam laga tersebut, Faizzatus Shoimah menjadi pemain terbaik di Jawa Timur. Dia mampu mencetak 18 poin, tiga rebound dan lima assist.(antara/mcr17/jpnn)

Skuad bola basket putri Jawa Timur sukses membawa pulang medali emas PON XX Papua setelah menundukkan Bali di partai final dengan skor 56-37

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News