Aji Santoso: Musuh yang Kuat Menanti Persebaya di Seri Kedua Liga 1

Jumat, 08 Oktober 2021 – 17:30 WIB
Aji Santoso: Musuh yang Kuat Menanti Persebaya di Seri Kedua Liga 1 - JPNN.com Jatim
M. Syaifuddin berebut bola dengan Dicky Kurniawan pada sesi latihan Jumat (8/10) pagi. (Persebaya.id)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya akan melakoni laga perdananya di seri kedua Liga 1 2021 pada 16 Oktober 2021. Bajul Ijo bakal menjamu Persipura Jayapura.

Memperhatikan jadwal yang diberikan oleh PT LIB, pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan pemainnya untuk berlatih lebih keras mengingat lawan-lawan mereka selanjutnya jauh lebih berat.

"Saya sudah ingatkan ke pemain, seri kedua makin berat. Lawan-lawan kuat sudah menunggu. Jadi, mereka harus dipaksa tiap latihan," kata Aji, mengutip laman tim, Jumat (8/10).

Sebagai contoh, Persipura Jayapura. Aji mewanti-wanti anak-anak asuhnya tidak meremehkan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Kendati ditinggal banyak pemain bintangnya, Persipura masih tim yang kuat.

Ditambah pelatih Persipura Jacksen Tiago pernah menginstruksi Persebaya hingga menjadi juara musim 2004, sehingga sedikit banyak hafal dengan karakter permainan tim Bajul Ijo

Selain Persipura, Persebaya juga bakal bertemu dengan rival kuat di seri kedua, yakni Persija Jakarta (26 September 2021) dan Arema FC (6 November 2021).

Untuk menghadapi itu semua, Aji pun menambah porsi latihan fisik untuk para pemain di pekan ini, lalu materi taktikal pada minggu depan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan kepada pemainnya bahwa lawan-lawan mereka selanjutnya di seri kedua lebih berat.