Tim Tenis Jatim Sapu Bersih Emas di Seluruh Nomor, Juara Umum PON Papua

Jumat, 08 Oktober 2021 – 09:11 WIB
Tim Tenis Jatim Sapu Bersih Emas di Seluruh Nomor, Juara Umum PON Papua - JPNN.com Jatim
Petenis Jawa Timur Christoper Rungkat (kanan) dan David Agung (kiri) dalam pertandingan semifinal tenis ganda putra PON Papua di Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Kontingen Jawa Timur yang berlaga di cabang olahraga tenis sukses menyapu bersih medali emas di seluruh nomor. Dengan begitu, tim tenis Jatim keluar sebagai juara umum PON XX Papua dan berhasil memenuhi target yang diberikan.

“Kami bersyukur karena bisa sapu bersih 7 medali emas tersebut. Kami sudah memenuhi target yang diberikan KONI Jatim,” ungkap kepala pelatih tim tenis Jatim Irmantara Subagio.

Ketujuh medali emas tersebut berhasil direbut Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan lewat penampilan yang apik di laga final.

Pada nomor tunggal putri, Aldila Sutjiadi menyudahi perlawanan tuan rumah Papua Priska Madelyn Nugroho dengan 6-4, 7-6 (10-7).

Lalu di nomor tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi menyumbangkan satu emas setelah menaklukan Papua Barat. Kemenangan tersebut diikuti nomor ganda putra, Christopher Rungkat/David Susanto yang juga sukses membungkam wakil Papua Barat, Achad Imam Ma’ruf/Tio Juliandi Hutauruk.

Sedangkan di laga final ganda campuran, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat bertemu dengan tim sesama Jatim, yakni Beatrice Gumulya/Anthony Susanto. Dengan begitu, Jatim sukses menyelesaikan seluruh nomor dengan kemenangan.

Prestasi tim Jatim tersebut menjadi yang terbaik dibandingkan PON sebelumnya yang hanya mampu membawa pulang 6 medali emas dan satu medali perak.(konijatim/mcr17/jpnn)

Kontingen Jawa Timur yang berlaga di cabang olahraga tenis sukses menyapu bersih medali emas di seluruh nomor..

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News