Pelatih Persela: Kemampuan Beradaptasi Jadi Faktor Kesuksesan di Liga 1 2021

Kamis, 16 September 2021 – 19:37 WIB
Pelatih Persela: Kemampuan Beradaptasi Jadi Faktor Kesuksesan di Liga 1 2021 - JPNN.com Jatim
Pelatih Persela, Iwan Setiawan (tengah) menilai kemampuan beradaptasi pada iklim kompetisi kali ini jadi kunci sukses bersaing di Liga 1 2021. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menilai kemampuan beradaptasi dengan iklim kompetisi menjadi kunci sukses bagi setiap tim bersaing di Liga 1 2021.

“Banyak hal-hal baru yang harus kami jalani pada kompetisi kali ini,” kata Iwan Setiawan, mengutip laman PT LIB, Kamis (16/9).

Oleh karena itu, kemampuan beradaptasi tim sangat penting guna menjaga konsistensi permainan selama semusim penuh.

Iwan Setiawan juga mengatakan hal itu tidak hanya bagi Persela Lamongan, tetapi juga klub-klub kontestan Liga 1 2021 lainnya.

Hal-hal baru yang dimaksud, di antaranya, Liga 1 2021 mengadopsi sistem bubble to bubble yang terpusat di Pulau Jawa.

Selain itu, kompetisi juga memiliki jeda pertandingan yang cukup panjang. Sebab, masing-masing laga dilakukan di akhir pekan dengan maksimal sembilan pertemuan dalam seminggu.

Dengan begitu, pemain memiliki waktu rehat yang cukup dan dapat dimaksimalkan setiap klub untuk mematangkan persiapan tim.

Salah satunya ialah periodisasi taktikal tim yang bagi Iwan Setiawan sangat penting untuk menjaga konsistensi permainan tim. Terutama dalam menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan melalui simulasi gim.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menilai kemampuan beradaptasi dengan iklim kompetisi menjadi kunci sukses bagi setiap tim bersaing di Liga 1 2021.