Nasib Tim Voli Putri Jatim, Selalu Gagal di Partai Final PON oleh Lawan yang Sama, Sekarang..

Kamis, 16 September 2021 – 10:58 WIB
Nasib Tim Voli Putri Jatim, Selalu Gagal di Partai Final PON oleh Lawan yang Sama, Sekarang.. - JPNN.com Jatim
Ilustrasi-Tim bola voli putri Jawa Timur menargetkan medali emas dalam pekan olahraga nasional (PON) kali ini. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/ama

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim bola voli putri Jawa Timur menargetkan medali emas dalam pekan olahraga nasional (PON) kali ini. Megawati Hangestri Pertiwi dkk percaya diri tak akan gagal lagi seperti yang terjadi di dua gelaran PON sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, meski selalu sampai ke partai final, nasib tim voli putri Jatim tidak pernah keluar sebagai juara. Anak asuh Taufiq Hidayat tersebut selalu berakhir di peringkat runner up, dibantai oleh lawan yang sama, yakni tim Jawa Barat.

Bahkan di PON terakhir yakni PON XIX Jawa Barat (Jabar) 2016, tim Jatim kalah telak dengan skor mutlak 3-0 (25-16, 25-17, 25-21).

Sementara di PON Riau, Jatim cukup memberi perlawanan pada Jabar yakni dengan skor ketat 2-3 (24-26, 26-24, 25-16, 20-25, 11-15).

Dari kegagalan tersebut, Head coach tim voli putri Jatim, Taufiq Hidayat mengaku sudah melakukan evaluasi dan mempersiapkan timnya dengan baik.

"Kami akan berjuang lebih keras demi mendapatkan medali emas di PON Papua ini. Kami akan antisipasi lawan, utamanya Jabar dan tuan rumah," tegasnya.

Menurut Taufiq, selama latihan, timnya memang diterpa banyak kendala, terutama pandemi Covid-19. Namun dia dan tim tetap menjalankan pemusatan latihan, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tidak ada toleransi untuk tidak menerapkan protokol kesehatan di seluruh latihan. Baik untuk pemain, pelatih, dan offisial tim,” tegasnya.

Tim bola voli putri Jawa Timur menargetkan medali emas dalam pekan olahraga nasional (PON) kali ini.