PBVSI Situbondo Mulai Seleksi Pemain Voli dalam Ajang Porprov 2022

Minggu, 05 September 2021 – 23:40 WIB
PBVSI Situbondo Mulai Seleksi Pemain Voli dalam Ajang Porprov 2022 - JPNN.com Jatim
Atlet bola voli Situbondo latihan dan sekaligus penjaringan untuk berlaga pada Porprov Jatim 2022. Minggu (5/9/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Situbondo mempersiapkan satu tim putra dan satu tim putri bola voli indoor pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

"Selain itu, juga empat tim putra dan tiga tim putri untuk pertandingan bola voli pantai," Ketua Harian PBVSI Cabang Situbondo, Agus Widodo, Minggu (5/9).

Dia memaparkan pihaknya sudah mulai melakukan penjaringan atlet bola voli indoor maupun pantai yang diikuti tidak kurang 50 atlet.

Penjaringan tersebut merupakan kerangka menuju tim.

Ada sejumlah kriteria pemain yang dicari. Semula PBVSI menargetkan atlet harus memiliki tinggi badan minimal 175 sentimeter.

Sayangnya, dari para pemain di Situbondo tidak memiliki tinggi ideal sesuai yang diharapkan, maka yang diutamakan, yakni atlet yang punya kemampuan dasar bola voli yang kuat.

"Kami akan melihat dari kemampuan dasarnya seperti, passing, serve, smash, dan blocking," ujar dia.

Agus pun menjelaskan atlet yang akan ikut berlaga dibatasi maksimal berusia 22 tahun pada saat digelarnya Porprov Jatim 2022 di wilayah Tapal Kuda.

PBVSI Cabang Situbondo mempersiapkan satu tim putra dan satu tim putri bola voli indoor pada ajang Porprov Jatim 2022.
Sumber Antara