Perkuat Kontingen Jatim, Atlet Surabaya Ditargetkan Sumbang 54 Medali Emas

Rabu, 15 September 2021 – 23:40 WIB
Perkuat Kontingen Jatim, Atlet Surabaya Ditargetkan Sumbang 54 Medali Emas - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melepas keberangkatan atlet untuk bertanding pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua secara virtual di Balai Kota Surabaya, Rabu (15/9/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Atlet asal Surabaya yang memperkuat kontingen Jawa Timur dilepas Wali Kota Eri Cahyadi untuk bertanding pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2–15 Oktober 2021.

"Hari ini, saya merasa bangga dan bahagia bertemu dengan orang-orang hebat yang akan membawa nama baik Kota Surabaya dalam bidang olahraga," kata Eri saat pelepasan atlet secara virtual, Rabu (15/9).

Pada ajang PON Papua, Surabaya memberangkatkan 209 atlet dan 79 pelatih yang akan mengikuti 33 cabang olahraga (cabor).

Eri Cahyadi berpesan kepada para atlet untuk selalu membawa nama besar Surabaya dan menjunjung tinggi sportivitas, baik di dalam maupun luar lapangan.

Dengan persiapan yang sudah dilakukan, dia optimistis para atlet Surabaya akan mendapatkan hasil terbaik di PON Papua.

Eri berharap atlet Surabaya berkomitmen untuk membawa pulang medali sebanyak-banyaknya, baik emas, perak, maupun perunggu.

"Jadi, ketika kembali ke Surabaya dengan membawa pulang medali, diharapkan nantinya dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi adik-adiknya karena mereka sudah berhasil dalam bidang olahraga," ujar dia.

Wali kota menyebut Surabaya menargetkan bisa menyumbang 54 medali emas atau 45 persen dari target emas yang dipatok kontingen Jatim dalam ajang PON Papua.

"Saya yakin kalian mampu menjadi kebanggaan bagi warga Kota Surabaya dan kembali dengan prestasi gemilang dan menjadi yang terbaik," ucap Eri.

Sumber Antara