Ini Alasan Kenapa Kim Jin-Sung Bisa Jadi Pemain Andalan Coach RD

Rabu, 15 September 2021 – 19:59 WIB
Ini Alasan Kenapa Kim Jin-Sung Bisa Jadi Pemain Andalan Coach RD - JPNN.com Jatim
Kim Jin-sung bisa jadi pemain andalan Madura United dan Coach RD. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan memuji penampilan pemain barunya, Kim Jin-sung dalam laga menghadapi PSM Makassar.

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Kim menyumbangkan satu asis yang akhirnya berbuah gol untuk timnya.

Rahmad Darmawan mengatakan ia sangat mengapresiasi penampilan pemain asal Korea Selatan tersebut.

Coach RD, sapaan akrab sang pelatih, bahkan menyebut kehadiran Kim Jin-sung di tim sangat menjanjikan, terutama potensi sang pemain yang bisa bermain di posisi centerback.

“Saya berharap Kim akan terus berkembang dan cepat beradaptasi dengan pemain lain. Dia harus secepatnya tahu chemistry yang dibutuhkan dalam tim,” jelas arsitek lapangan asal Lampung tersebut .

Kemampuan Kim Jin-sung memang sudah terlihat ketika masih berkostum Jeonnam Dragons. Dalam cuplikan video yang menayangkan permainannya, pemain berusia 24 tahun tersebut mahir mengalirkan bola ke depan.

Tipe permainannya cukup berbeda dengan Jaime Xavier yang kerap membawa bola langsung ke depan ketika membangun serangan. Kim lebih banyak membaca permainan kemudia mengoper bola ke kawannya yang berposisi bagus.

Teknik permainan tersebut dibuktikan saat berlaga melawan pasukan Juku Eja. Pemain bernomor punggung 55 tersebut bahkan menciptakan umpan yang memukau untuk membawa Madura United lolos dari kekalahan. (mcr17/jpnn)