Kim Jin-Sung Mulai Dimasukkan dalam Skema Persiapan Madura United

Rabu, 08 September 2021 – 16:42 WIB
Kim Jin-Sung Mulai Dimasukkan dalam Skema Persiapan Madura United - JPNN.com Jatim
Pemain baru Madura United ini sudah mengikuti latihan bersama para pemain lain. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, MADURA - Pemain asing anyar Madura United, Kim Jin-Sung belum dipastikan bakal melakoni debutnya dalam laga melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2021 pada 12 September mendatang.

Manajer sekaligus pelatih Madura United Rahmad Darmawan sebelumnya belum menerjunkan pemain asal Korea Selatannya itu dalam laga perdana timnya melawan Tira Persikabo.

Dia menilai kala itu, Kim Jin-Sung masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan perbedaan cuaca yang cukup kontras antara negara asalnya dengan Indonesia.

Terlebih Kim Jin-Sung baru sekali mengikut latihan tim.

Dalam menghadapi laga keduanya, Madura United mulai mempertimbangkan akan memasukkan Kim Jin-Sung dalam pertandingan melawan PSM Makassar nanti.

Terlihat, pemain 24 tahun itu mulai dimasukkan dalam skema latihan taktikal saat peras keringat di Lapangan Galapuri Tangerang, Senin (6/9).

RD mengaku ingin melihat sejauh mana progres adaptasi Kim dengan cuaca maupun strategi permainan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

“Kami mulai memasukkan Kim ke skema persiapan tim untuk melihat potensinya,” kata RD mengutip laman Madura United, Selasa (7/9).

Pemain asing anyar Madura United, Kim Jin-Sung mulai dimasukkan dalam skema persiapan tim menjelang laga melawan PSM Makassar.