Usia Tak Lagi Muda, Ini Rahasia OK John Persik Tetap Ganas di Lapangan

Kamis, 19 Agustus 2021 – 11:44 WIB
Usia Tak Lagi Muda, Ini Rahasia OK John Persik Tetap Ganas di Lapangan - JPNN.com Jatim
Pemain Persik Kediri, OK John berbagi rahasianya bisa tampil maksimal di usia senja. Foto: Instagram @persikofficial

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemain naturalisasi Persik Kediri, Onorionde Kughegbe (OK) John mungkin termasuk dari sedikit pesepak bola Tanah Air yang sanggup konsisten bermain di level tertinggi, meski tak lagi muda.

Bek 38 tahun tersebut pun berkenan berbagi rahasianya, yakni dia selalu menjaga pola makan setiap hari.

”Sebagai atlet, pola makan sangat penting untuk menjaga tubuh supaya tetap bugar,” kata pemain asal Nigeria tersebut, mengutip laman Persik, Kamis (19/8).

Mungkin dianggap sepele oleh sebagian orang, tetapi John benar-benar menjaga pola makannya teratur setiap hari.

Pria yang hampir menginjak kepala empat itu sudah jarang makan nasi putih, hanya sekali-kali dalam seminggu. Sebagai gantinya, John memilih mengonsumsi jagung.

”Biasanya, saya makan setelah latihan sore hari. Saya tambah dengan ikan dan sayur,” ucap pemain beristrikan orang Manado itu.

John mengaku pola makan yang benar sangat membantunya menjaga performa di lapangan. Meski usia tidak muda lagi, tetapi dia masih kompetitif bermain di Liga 1.

”Kalau dahulu waktu masih muda, mungkin saya bisa makan apa saja. Tetapi sekarang harus benar-benar dijaga,” ujar John.

Pemain naturalisasi Persik Kediri, OK John berbagi rahasianya tetap tampil dengan performa puncak di lapangan, meski tak lagi muda, berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News