Joko Susilo Perintahkan Pemain Persik Harus Kuasai ini

Kamis, 12 Agustus 2021 – 14:05 WIB
Joko Susilo Perintahkan Pemain Persik Harus Kuasai ini - JPNN.com Jatim
Pelatih Joko Susilo memberikan arahan kepada pemain Persik Kediri. Foto: Persik.id

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo memperingatkan para pemainnya untuk mempelajari lebih dalam posisi mereka.

Pendalaman yang dimaksud Gethuk, sapaan yang lekat pada pelatih asal Cepu itu, ialah berlatih menguasai area atau posisi yang diemban para pemain.

Gethuk meminta seluruh pemain bisa mempelajari sejumlah pertandingan internasional, termasuk dari gelaran Euro 2020 lalu.
”Penempatan posisi di pertandingan sangat penting untuk memudahkan permainan,” ujarnya

Menurutnya penempatan dan penguasaan posisi yang tepat ini akan memberikan pengaruh yang sangat besar untuk performa klub.

Bagaimana peran setiap pemain saat menyerang atau bertahan akan berdampak besar pada permainan. Posisi yang tepat bagi fullback, center back dan gelandang bertahan ini sangat penting.

”Saya ingin anak-anak ikut memahami. Makanya saya berikan penjelasan beberapa hal soal taktik negara peserta Euro,” tandasnya.

Dirinya berharap anak asuhnya mampu dan bisa mengaplikasikan pelajaran yang diperoleh nanti saat liga dimulai. (mcr17/jpnn)

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo memperingatkan para pemainnya untuk mempelajari lebih dalam posisi mereka.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News