Imbang Lawan Persebaya, Tavares Sebut Timnya Beruntung Cetak Gol di Awal

Kamis, 24 Oktober 2024 – 11:06 WIB
Imbang Lawan Persebaya, Tavares Sebut Timnya Beruntung Cetak Gol di Awal - JPNN.com Jatim
Pemain PSM Makassar Yuran Fernandes (tengah) berebut bola dengan pemain Persebaya Ardi Idrus (kanan) saat pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Rabu (23/10) malam. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku anak asuhnya beruntung bisa mencetak gol di awal babak pertama dan menahan imbang 1-1 tuan rumah Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion GBT Surabaya.

"Itu bukan pertandingan yang mudah. Kami punya banyak pemain, tetapi pemainnya tidak dalam kondisi 100 persen. Kami beruntung bisa mencetak gol pertama setelah melakukan beberapa transisi ofensif dan punya keputusan lebih baik di dekat gawang," kata Tavares saat konferensi pers seusai pertandingan, Rabu (23/10) malam.

Menurutnya, Persebaya juga bermain sangat bagus sehingga bisa menyamakan kedudukan di akhir babak pertama lewat kaki Mohammed Rashid.

"Persebaya, sebelum kami mencetak gol, punya dua tembakan, satu ke arah kiper dan satu ke luar. Setelah kami mencetak gol, karena Persebaya bermain di kandang sendiri dan kami kebobolan. Saya rasa penting untuk Persebaya bisa mencetak gol di dekat akhir babak pertama," ujarnya.

Tavares menyebut Persebaya tidak hanya bermain bagus, tetapi bisa memanfaatkan pemainnya yang memiliki kecepatan sehingga bisa merubah jalannya pertandingan pada babak kedua.

"Setelah itu, ada perbedaan besar ketika saya mencoba melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda. Di sisi lain, Persebaya, Flavio Silva yang bagus, juga menempatkan pemain nomor 3 (Ardi Idrus) di bek sayap, memberi kecepatan lebih pada permainan," ucapnya.

Pihaknya merasa beruntung bisa meraih satu poin meskipun berkeinginan untuk meraih kemenangan di Stadion GBT Surabaya.

Pada pertandingan selanjutnya, pihaknya akan mencoba lebih meningkatkan kualitas permainan untuk meraih hasil yang lebih baik lagi dalam gelaran Liga 1 Indonesia.

Bernardo Tavares menyebut permainan Persebaya sangat bagus meskipun tidak bisa memenangkan pertandingan di kandang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News