Imran Nahumarury Beber Penyebab Malut United Saat Lawan Arema FC, Oh Ternyata

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 21:00 WIB
Imran Nahumarury Beber Penyebab Malut United Saat Lawan Arema FC, Oh Ternyata - JPNN.com Jatim
Pesepakbola Malut United Adriano Duarte saat tampil menghadapi Arema FC di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (19/10). ANTARA/HO-Instagram Malut United

jatim.jpnn.com, BLITAR - Pelatih Malut United Imran Nahumarury membeberkan penyebab timnya gagal meraih kemenangan saat melawan Arema FC di Stadion Soepriadi, Kota Blitar meski sempat unggul 1-0 di babak pertama.

Imran menyebut konsentrasi pemain menjadi penyebabnya. Dia sudah menginstruksikan pemain tetap tampil dengan tempo permainan cepat agar bisa menggandakan kedudukan di babak kedua.

"Saat babak pertama selesai, saya sudah mengingatkan para pemain supaya jangan menurunkan tempo permainan. Faktor konsentrasi ini krusial di sepak bola," kata Imran, Sabtu (19/10).

Dia menyatakan melawan tim seperti Arema FC yang punya kedalaman komposisi materi pemain di atas rata-rata tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun.

Para pemain harus tampil disiplin, baik saat melakukan serangan maupun ketika bertahan. Selain itu, mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada.

"Pertandingan ini tidak mudah, kami sudah bermain bagus tetapi sepakbola berbicara peluang," ujarnya.

Salah peluang yang didapatkan Malut United hadir di menit ke-63 melalui titik penalti.

Hadiah tendangan 12 pas untuk Malut United itu diperoleh setelah Mansaray Victor dilanggar bek Arema FC Thales Lira di dalam kotak penalti.

Pelatih Malut United membeberkan penyebab timnya kalah saat melawan Arema FC, ternyata begini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News