Gagal Curi Poin, Persebaya Berakhir Berbagi Poin dengan Persija

Sabtu, 09 Desember 2023 – 19:39 WIB
Gagal Curi Poin, Persebaya Berakhir Berbagi Poin dengan Persija - JPNN.com Jatim
Pemain Persebaya Bruno Moreira (tengah) berebut bola dengan pemain Persija Hansamu Yama (kanan) dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (9/12). ANTARA/Moch Asim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya harus ditahan imbang 1-1 saat melawan Persija dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (9/12).

Gawang Persebaya dibobol lebih dulu oleh pemain Persija Maciej Jacek Gajos pada menit ke-7, sedangkan gol balasan dari Bajol Ijo dicetak Bruno Moreira pada menit ke-25.

Dari hasil itu, Persebaya naik satu peringkat ke-13 dengan total 24 poin dari 20 pertandingan. Persija tetap di posisi ke-9 dengan total poin 29 dari 22 pertandingan.

Jalannya pertandingan pada babak pertama, Persija langsung menyerang pertahanan tuan rumah dengan permainan taktis umpan-umpan pendek, tetapi para penggawa Persebaya masih bisa meredam.

Kedua tim saling menyerang membuat permainan lebih terbuka. Persija membobol gawang Persebaya lewat tendangan keras Maciej Jacek Gajos di kotak penalti.

Skor sementara berubah menjadi 0-1, kemenangan untuk klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Setelah kebobolan, anak asuh Uston Nawawi mencoba menyerang pertahanan Persija, Robson Duarte pada menit ke-10 menjajal peruntungannya dengan menendang di area penalti lawan seusai menerima umpan dari Kasim Botan, sayangnya tak mengarah ke gawang Persija.

Pada menit ke-17 Paulo Henrique membuat peluang bagi Persebaya. Namun, sundulan hasil umpan dari Arief Catur belum bisa bersarang ke gawang klub asuhan Thomas Doll itu.

Persebaya terpaksa harus berbagi poin dengan Persija setelah berakhir imbang 1-1.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News