Terbenam di Zona Degradasi, Arema FC Optimalkan Jeda Kompetisi

Selasa, 10 Oktober 2023 – 20:46 WIB
Terbenam di Zona Degradasi, Arema FC Optimalkan Jeda Kompetisi - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Arema FC Gustavo (tengah) bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/9/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC berupaya mengoptimalkan sebaik-baiknya masa jeda kompetisi Liga 1 2023/2024. Mereka menggelar pemusatan latihan di Kota Batu pada 15-18 Oktober 2023.

Maklum, saat ini Arema FC tengah berada di zona degradasi, tepatnya urutan ke-16 di atas Persikabo 1973 dan Bhayangkara dengan mengantongi 13 poin dari 15 laga yang telah dilakoni.

Arema FC menelan delapan kali kekalahan, empat kali seri dan baru tiga kali memenangkan pertandingan.

Pelatih Arema FC Fernando Valente bertekad untuk meningkatkan performa tim untuk mendapatkan hasil maksimal pada sisa putaran pertama.

"Kami terus bekerja. Akan ada program pemusatan latihan untuk meningkatkan tim," ujarnya, Selasa (10/10).

Valente menjelaskan pemusatan latihan itu merupakan program reguler seperti halnya sesi latihan Arema FC pada umumnya.

Hanya saja, tim Singo Edan akan memaksimalkan pemusatan latihan pada tiga hari itu untuk benar-benar fokus dalam mempersiapkan pemain.

"Seperti persiapan pada umumnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya dan pertandingan lainnya," ucap pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Manajemen Arema FC masih mempercayai para pemain meskipun tengah berada di zona degradasi. Akankah performa mereka membaik di sisa putaran pertama?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News