3 Pemain Utama Jadi 'Tumbal' Kemenangan PSIS atas Persik

Minggu, 05 Februari 2023 – 12:27 WIB
3 Pemain Utama Jadi 'Tumbal' Kemenangan PSIS atas Persik - JPNN.com Jatim
PSIS Semarang berhasil menggondol pulang tiga poin saat bertandang ke markas Persik Kediri, Sabtu (4/2). Foto/ilustrasi: LIB

jatim.jpnn.com, KEDIRI - PSIS Semarang sukses mencundangi Persik Kediri selaku tuan rumah dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Sabtu (4/2).

Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS) menang tipis dengan skor 2-1 berkat gol Septian David di menit ke-9 dan Taisei Marukawa di menit ke-88.

Pelatih sementara PSIS, Muhammad Ridwan pun bersyukur atas kemenangan tersebut yang sesuai dengan yang ditargetkan.

“Tetapi memang kemenangan itu harus dibayar mahal karena ada tiga pemain kami cedera,” katanya, dikutip dari laman PT LIB.

Pertama-tama, PSIS ditinggal Carlos Fortes pada menit ke-29 lalu Wahyu Prasetyo pada babak kedua. Setelah itu, Adi Satriyo juga turut ditarik dari lapangan.

Selain berkat kerja keras pemain di lapangan, Ridwan juga membeberkan kunci kemenangan timnya.

“Kunci kemenangan di waktu yang singkat di sela mempersiapkan tim, kami melakukan analisis bagaimana Persik bermain,” ujarnya..

Dia menjelaskan tim pelatih juga membenahi sejumlah kesalahan saat laga melawan Persib pada pekan lalu. Itu yang kemudian membuat Carlos Fortes dan kolega mampu tampil lebih baik di laga lawan Persik.

Ridwan menjelaskan saat melawan Persib, banyak peluang yang lawan dapat karena tidak adanya tekanan di tengah.

Kemenangan PSIS Semarang atas Persik Kediri harus dibayar harga mahal. Mereka sementara kehilangan 3 pemain pilar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News