Madura United Kedandapan, Kecam PT LIB

Senin, 05 Desember 2022 – 14:59 WIB
Madura United Kedandapan, Kecam PT LIB - JPNN.com Jatim
Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyampaikan kritik soal pelaksanaan kembali Liga 1. Foto: Antara/ Maduraunitedfc.com)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Madura United kebingungan (kedandapan) akibat pemberitahuan mendadak seputar berlanjutnya kembali Liga 1 Indonesia.

Direktur PT PBMB Zia Ul Haq Ramli mengatakan Madura United menerima surat pemberitahuan resmi dari PT LIB pada Sabtu (3/12) malam ihwal lanjutan kompetisi mulai 5 Desember ini.

"Kami menerima surat itu sekitar pukul 21.00 WIB dan kami langsung mencari tiket pesawat yang menuju Yogyakarta, tetapi tidak bisa. Tiket kereta api juga tidak bisa," katanya.

Walhasil, Madura terpaksa berangkat melalui jalur darat dari Pamekasan Minggu (4/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, sisa putaran pertama Liga 1 digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Ini mengesankan laga lanjutan pasca tragedi Kanjuruhan ini seperti pertandingan 'tarkam', antar kampung," kata Zia Ul Haq Ramli.

Menurutnya, pelaksanaan kembali Liga 1 jauh dari yang diharapkan semua pihak, termasuk Presiden RI dan Menpora, yakni kompetisi pasca-Tragedi Kanjuruhan berjalan lebih baik, taat aturan dan lebih berkualitas.

"Yang baru saja terjadi ini seolah LIB tidak menjalani ketentuan yang mereka buat. Izin pertandingan dari aparat kan seharusnya jauh hari sebelumnya dan pemberitahuan pada klub juga seperti itu," tuturnya.

Menurut Madura United, pelaksanaan kembali Liga 1 jauh dari yang diharapkan semua pihak.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News