Pengamat Sepak Bola Sebut Tokoh Nasional Bisa Pulihkan Mental Pemain Arema FC

Selasa, 15 November 2022 – 11:02 WIB
Pengamat Sepak Bola Sebut Tokoh Nasional Bisa Pulihkan Mental Pemain Arema FC - JPNN.com Jatim
Para pemain Arema FC ketika melakukan latihan perdana di Lapangan UB di Puncak Dieng Kota Malang pada Selasa, (10/5). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pascaterjadinya tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, Arema FC mengalami keterpurukan, baik secara mental pemain maupun dari segi para pendukungnya.

Pengamat Sepak Bola Malang Wiebie Dwi Andriyas menyebut Arema FC membutuhkan uluran tangan dari semua pihak dalam proses pemulihan mental para pemain.

"Tentu saya merasa terpanggil untuk aktif dalam pemulihan Arema FC dan dalam jangka pendek klub ini melakukan pemulihan untuk mengembalikan kepercayaan publik," kata Wibie, Senin (14/11).

Dia menyatakan dalam prospek jangka panjang diharapkan ada revitalisasi dan evaluasi terhadap tata kelola klub supaya bisa berjalan tetap baik.

Menurutnya, ada kabar baik seorang tokoh nasional yang sudah berpengalaman dan cerdas bisa turut andil dalam pemulihan Arema FC sehingga ada pengelolaan secara profesional di dalam manajemen.

"Dari nama-nama yang beredar tentu semua memberikan harapan baru, termasuk figur seperti Joko Driyono, Ratu Tisha, hingga Ronny Suhatril. Mereka bisa membantu Arema FC yang saat ini terpuruk," ucapnya.

Meski sudah ada diskusi dan pemikiran ke depan Arema FC, pihak manajemen juga saat ini mengawal kasus dan membantu keluarga korban sampai selesai. (mcr26/jpnn)

Pengamat sepak bola Malang menilai kabar baik tokoh nasional turut kelola Arema FC.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News