Persebaya Kalah Beruntun, Mentalitas Pemain Drop, Aji Kerja Keras Sejak Dini

Selasa, 20 September 2022 – 13:32 WIB
Persebaya Kalah Beruntun, Mentalitas Pemain Drop, Aji Kerja Keras Sejak Dini - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso (dua dari kanan) fokus membenahi mentalitas para pemainnya. Ilustrasi/Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah mulai tancap gas mempersiapkan diri menghadapi pekan ke-11 Liga 1 2022 yang sebenarnya masih lama.

Sepuluh hari mendatang, Bajol Ijo bakal melakoni big match sarat gengsi kontra Arema FC.

Bertandang ke markas Singo Edan, Stadion Kanjuruhan Malang, Persebaya menargetkan hasil maksimal demi memperbaiki catatan minor yang menghantui mereka belakangan.

Sementara ini, Persebaya terjerembab di di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-14 dengan torehan sepuluh poin.

Catatan buruk itu diraih lantaran Persebaya menelan tiga kekalahan beruntun. Bali United FC, PSM Makassar dan terakhir Rans Nusantara FC jadi tiga tim yang berhasil membuat pemain Bajul Ijo tetap terpuruk.

Maka dari itu, hal pertama yang sedang dibenahi ialah perbaikan mental pemain.

"Latihan hari ini saya lebih banyak mengajak bicara para pemain. Ini juga jadi bagian tugas saya. Salah satunya untuk menyiapkan mental anak-anak untuk segera bangkit," ujar sang pelatih Aji Santoso, dikutip dari laman PT LIB, Selasa (20/9).

Menurutnya, mentalitas merupakan faktor penting. Pemain tidak hanya diterpa ketidakpercayaan dari pihak luar, seperti para suporter, tetapi juga perasaan kecewa di dalam diri sendiri lantaran tidak bisa meraih poin penuh.

Pelatih Persebaya menilai perasaan kecewa dan sedih setelah tiga kali kalah berturut-turut merupakan hal yang wajar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News