2 Blunder Wasit Mansyur dalam Laga Persebaya Vs Madura United

Selasa, 16 Agustus 2022 – 15:50 WIB
2 Blunder Wasit Mansyur dalam Laga Persebaya Vs Madura United - JPNN.com Jatim
Leo Lelis memprotes keputusan wasit Mansyur (jersey hitam). (Persebaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wasit Mansyur melakukan setidaknya dua kesalahan fatal selama memimpin pertandingan Persebaya Vs Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2022, Minggu (14/8).

Manajemen menilai kesalahan itu memengaruhi hasil akhir pertandingan. Maka dari itu, mereka melayangkan surat menuntut evaluasi kinerja wasit ke PSSI.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri mengaku pihaknya sudah mengantongi rekaman detail sebagai bukti.

”Gol Silvio klir. (Leo) Lelis dengan bek Madura juga 50:50 berebut posisi. Tidak ada pelanggaran, bersih masuk, tetapi (gol) dianulir oleh wasit tengah (Mansyur),” katanya, dikutip dari laman klub, Selasa (16/8).

Kesalahan yang tidak kalah fatal ialah proses terjadinya gol pertama Madura United. Gol itu berawal dari serangan balik Madura United.

Sebelumnya, Persebaya dalam posisi menyerang. Asisten wasit (AW) 2 Sudarmono, yang berada di depan tribune sisi timur, mengangkat bendera, cukup lama, dia menilai bola sudah keluar.

Namun, wasit tengah Mansyur tidak mengindahkan peringatan itu. Bola dinyatakan hidup, sementara pemain Persebaya terpengaruh oleh kibasan bendera AW 2.

Akibatnya, Luiz ”Lulinha” Marcelo Morais bebas melepaskan tembakan untuk mencetak gol.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri menilai hampir setiap pekan Liga 1 2022 selalu ada keputusan wasit yang kontroversial.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News