Masa Depan Sepak Bola Indonesia Kata Aji Santoso, Seharusnya Begini

Selasa, 09 Agustus 2022 – 21:12 WIB
Masa Depan Sepak Bola Indonesia Kata Aji Santoso, Seharusnya Begini - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya memberikan kuliah tamu kepada Mahasiswa UMSurabaya menyampaikan tentang masa depan sepak bola Indonesia, Selasa (9/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengisi kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Selasa (9/8).

Dia menyampaikan tentang Masa Depan Sepak Bola di Indonesia: dari Sekolah Sepak Bola hingga Kaderisasi Pemain Muda.

Menurut Aji pemain sepak bola muda di Indonesia sangat menjanjikan, tidak kalah dengan kualitas pemain Eropa.

“Saya pernah mengunjungi sejumlah negara di Eropa seperti di Barcelona dan pemain muda Indonesia tidak kalah dengan pemain muda di sana," kata Aji.

Aji mengatakan yang diperlukan pemain muda yaitu dengan memberikan kesempatan tetap menjaga bakat mereka

Pelatih asal Malang itu mencontohkan ada anak Indonesia bernama Eriyanto yang menjadi pemain terbaik di AC Milan junior dan saat ini kariernya menghilang.

“Dia menjadi kapten dan pemain terbaik, bakatnya tak main-main. Namun, ketika kembali ke Indonesia namanya menghilang. Nah, yang seperti itu harus dijaga dengan memberikannya kesempatan,” tuturnya.

Aji mengaku senang bisa berbagi pengalaman dan kesuksesannya di dunia sepak bola kepada mahasiswa UMSurabaya. Dia kaget melihat fanatiknya Rektor Sukadiono terhadap Persebaya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa UMSurabaya mengenai masa depan sepak bola Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News