Pentolan Bonek Harap Perubahan Jadwal Kemalaman Pertandingan Liga 1 Jadi Isu Nasional

Selasa, 09 Agustus 2022 – 19:26 WIB
Pentolan Bonek Harap Perubahan Jadwal Kemalaman Pertandingan Liga 1 Jadi Isu Nasional - JPNN.com Jatim
Ratusan bonek geruduk kantor PT Indosiar Surabaya Televisi minta jadwal pertandingan Persebaya diganti. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bonek menggelar aksi demo di Surabaya, Selasa (9/8). Mereka mempersoalkan jadwal pertandingan Liga 1 yang kemalaman, khususnya laga kandang Persebaya.

Dalam aksi tersebut, salah satu perwakilan Bonek, Saiful Antoni atau yang akrab dipanggil Capo Ipul mengutarakan tuntutan perubahan jadwal pertandingan tersebut bisa menjadi isu nasional.

“Aksi ini saya harap menjadi isu nasional dan bisa diikuti oleh seluruh suporter Indonesia yang di mana jika kick off kemalaman berisiko tinggi. Saudara-saudaraku bisa melakukan hal yang sama yang ada di Surabaya,” ucap Capo Ipul.

Di sisi lain, Public Relation PT LIB Hanif Marjuni yang ditemui Bonek di kantor Indosiar menyatakan pihaknya telah mengabulkan permintaan perubahan jadwal yang diajukan Persebaya.

“Tuntutan mereka (Persebaya) sudah terpenuhi. Kami sudah mengeluarkan surat bahwa semua pertandingan home Persebaya yang dilakukan di atas jam 19.00 akan diganti pada sore hari,” tutur Hanif.

Dia mengungkapkan hanya Persebaya satu-satunya klub yang meminta perubahan jadwal pertandingan dari malam ke sore hari.

“Sejauh ini, tidak ada keberatan dari tim lain,” katanya.

Dia mengatakan jika ke depan ada klub lain yang meminta perubahan jadwal pertandingan akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait, seperti klub hingga pihak televisi.

Perwakilan Bonek, Capo Ipul menilai jadwal pertandingan yang kemalaman memiliki bahaya laten.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News