Evan Dimas Tak Setuju Pertandingan Malam, Pemulihan Stamina Kurang

Sabtu, 30 Juli 2022 – 08:45 WIB
Evan Dimas Tak Setuju Pertandingan Malam, Pemulihan Stamina Kurang - JPNN.com Jatim
Prese Conference Arema FC sebelum melakukan pertandingan dengan PSIS Semarang, Jumat, (29/7). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Evan Dimas pemain tengah Arema FC merespons banyak keluhan dari berbagai pihak tentang waktu mulai bermain di Liga 1 BRI 2022/2023. Larutnya pertandingan berpengaruh terhadap pemulihan stamina para pemain.

Hal tersebut dia utarakan ketika melakukan jumpa pers pada Jumat (29/7).

Dia berharap federasi bisa mempertimbangkan pemain dalam setiap pertandingan agar kualitas liga bisa berjalan dengan menarik dan atraktif.

"(Kalau bermain, red) terlalu malam agak susah tidur," kata Evan Dimas.

Menurutnya waktu pertandingan yang baik yakni dimulai sejak pukul 18.00 WIB. Dengan begitu adrenalin pemain setelah pertandingan membuat recovery atau pemulihan bisa lebih cepat.

"Kalau jam enam malam itu masih oke, kalau jam sembilan itu yang sulit," tuturnya.

Dia menjelaskan para pemain setelah bertanding mengalami recovery. Jika bermain pukul 20.00 WIB dan selesai pukul 23.00 WIB maka pemulihannya bisa sampai dini hari.

"Terkadang bisa tidur habis subuh," ucapnya.

Menurut Ecan Dimas pertandingan yang berlangsung pada malam hari mempengaruhi stamina para pemain karena pemulihan tenaga yang kurang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News