Arema vs Persik Kediri, Almeida: Bukan Menjadi Beban

Rabu, 15 Juni 2022 – 15:23 WIB
Arema vs Persik Kediri, Almeida: Bukan Menjadi Beban - JPNN.com Jatim
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida pada saat melakukan jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/HO-Arema FC)

jatim.jpnn.com, MALANG - Arema FC tak memungkiri bahwa mereka berada dalam tekanan para suporter menjelang laga versus Persik Kediri, Rabu (15/6) malam nanti.

Hal itu sehubungan dengan kekalahan Singo Edan dari PSM Makassar dalam laga perdana mereka dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan pihaknya memahami keinginan Aremania agar Singo Edan mampu mengantongi kemenangan setelah sebelumnya mengalami kekalahan.

"Kami tahu hal itu (tekanan untuk menang) dan memang kami harus menang besok. Namun, itu bukan menjadi beban, tetapi menjadi motivasi agar kami bisa meraih tiga poin," kata Almeida, Selasa (14/6).

Almeida menjelaskan dirinya sangat terbuka dengan banyaknya kritikan yang dilontarkan Aremania. Dia menilai wajar dalam sebuah pertandingan sepak bola adanya kritikan.

"Mungkin ada yang puas dan ada yang tidak puas. Dalam sepak bola, itu adalah hal yang wajar. Bagi saya, selama itu kritik membangun tidak masalah dan tak membuat saya jatuh," ujarnya.

Senada, pemain Arema FC Teguh Amirudin mengutarakan tekanan untuk bisa mendapatkan kemenangan melawan Persik Kediri akan dijadikan motivasi untuk kebangkitan Arema FC pada turnamen pramusim tersebut.

"Tekanan tersebut harus jadi motivasi untuk bisa menampilkan yang terbaik. Kami ingin mendapatkan tiga poin," tuturnya.

Dalam pertandingan melawan Persik Kediri, Almeida berada dalam tekanan para suporter mereka untuk menang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News