Javier Roca Beberkan Persik Kediri Bisa Menembus Papan Tengah di Liga 1

Selasa, 03 Mei 2022 – 14:00 WIB
Javier Roca Beberkan Persik Kediri Bisa Menembus Papan Tengah di Liga 1 - JPNN.com Jatim
Pelatih Persik Kediri Javier Roca. Foto: ligaindonesiabaru.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Javier Roca sempat diragukan saat pertama kali melatih pemain Persik Kediri. Namun, pihak manajemen memiliki pertimbangan lain yang menilainya tahu karakter permainan sepak bola Indonesia.

Selama sepuluh tahun di Liga Indonesia membuat Javier Roca paham bagaimana karakter-karakter permainan sepak bola Tanah Air.

Dia bisa membuktikan memperbaiki performa Persik Kediri. Tim tersebut sampai menembus papan tengah dari sebelumnya berada di zona degradasi Liga 1.

Permainan tim berjuluk Macan Putih tersebut terbilang ngeyel dan berkarakter.

"Kalau filosofinya seperti yang saya sudah bilang. Itu kamu kasih ke teman yang pakai baju ungu juga, di situ kami bisa bangun permainan. Kalau kamu kalah bola udah, kamu kejar," ujarnya.

Dari situlah kemudian terlihat kemampuan masing-masing pemain. Pelatih asal Chile itu menyebut bukan karakter yang memaksakan permainan harus seperti apa.

"Mereka bisa teridentifikasi dengan permainan karena saya bukan sosok yang memaksa dengan permainan seperti itu. Kami bawa forum untuk didiskusikan bagaimana enaknya main, menurut kalian bagaimana," kata dia.

Menurut dia, setiap pemain harus punya filosofi hidup untuk sepak bola dan jiwa saling memiliki klubnya. Selama menjalani kompetisi di Bali semua kebutuhan pemain diatur.

Javier Roca beberkan kunci sukses tim Persik Kediri bisa menembus papan tengah yang sebelumnya berada di zona degradasi saat di Liga 1.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News