Makin Bersinar di Persebaya, Taisei Marukawa Disorot Media Jepang

Kamis, 24 Maret 2022 – 16:11 WIB
Makin Bersinar di Persebaya, Taisei Marukawa Disorot Media Jepang - JPNN.com Jatim
Taisei Marukawa diwawancarai televisi NHK Jepang. (Foto: ligaindonesiabaru.com).

jatim.jpnn.com, BALI - Pemain asing Persebaya Surabaya Taisei Marukawa memberikan penampilan yang memukau pada Liga 1 musim 2021-2022.

Gelandang berusia 25 tahun itu makin bersinar karirnya saat bersama tim Bajul Ijo. Hal itu membuat media televisi asal Jepang NHK tertarik meliputnya.

Kru NHK tersebut sampai terbang langsung ke Bali untuk bertemu dengan pemain bernomor punggung sepuluh itu.

Produser NHK Jepang Soichiro Tanizawa mengaku tertarik meliput pemain gelandang itu karena ada beberapa fakta menarik. Perjalanan Marukawa di sepak bola sebetulnya kurang bagus ketika di Jepang.

Dia tak pernah bermain di kasta tertinggi liga di sana, tetapi ketika di negara lain mampu bersinar. Hal itu yang membuat Tanizawa cukup tercengang karena banyak sekali pemain sepak bola asal negeri sakura sukses di banyak negara setelah matang di kompetisi domestik.

"Ketika pindah ke Persebaya, fakta menarik lain muncul. Saat ini, jumlah followersnya di Instagram sangat banyak, kami sangat terkesan dan menarik untuk memberitakannya," kata Soichiro Tanizawa dikutip dari situs LIB, Rabu (23/3).

Selain berbincang secara khusus dengan Marukawa, NHK juga menanyakan tentang seputar kehidupan di luar lapangan, seperti saat berkomunikasi dengan pemain-pemain Jepang lainnya di Liga 1.

Karir sepak bola Taisei Marukawa dimulai setelah selesai berkuliah di Chuo University. Seusai lulus dia melanjutkan karirnya ke Senglea Athletic, salah satu tim di Malta.

Karir Taisei Marukawa makin bersinar saat bergabung dengan Persebaya, media ternama asal Jepang sampai menyorotnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News