Madura United Tahan Imbang Barito Putera, Pelatih Puji Mental Juang Pemainnya

Kamis, 10 Maret 2022 – 17:13 WIB
Madura United Tahan Imbang Barito Putera, Pelatih Puji Mental Juang Pemainnya - JPNN.com Jatim
Pemain Madura United Beto Goncalves saat melakukan selebrasi. Foto: laman resmi Madura United

jatim.jpnn.com, BALI - Madura United menunjukkan mental juang yang sangat luar biasa saat bermain melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/3). Laskar Sape Kerrab mampu menahan dengan skor imbang 3-3 dalam laga Lanjutan Liga 1 tersebut.

Di menit ke-5, Madura United sudah tertinggal dengan gol pertama dari Rafael Silva. Selama babak pertama belum juga membalas, justru kembali dibobol oleh Gay Junior pada menit ke-51.

Namun, Madura United tak mau menyerah. Pelatih Fabio Lefundes melakukan pergantian pemain memasukkan winger keturunan Madura Moch Kevy Syahertian. Sebab, dia bisa membangkitkan semangat rekannya setim saat tertinggal 2-0.

Pemain jebolan Madura United Football Academy (MUFA) itu bisa mencetak gol pada menit ke-74. Namun, Barito Putera juga tak mau kalah dengan memperlebar jarak keunggulan dari tendangan bebas Renan Alves 11 menit menjelang waktu normal berakhir.

Ujian mental itu dijawab sempurna oleh Brace Beto Goncalves yang masing-masing dimasukkan ke gawang Barito Putera pada menit ke-81 dan 93. Walhasil, kedua kesebelasan berbagi poin pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021-2022 itu.

Febi takjub dengan kekuatan mental juang anak asuhnya. Sebab, tidak mudah mengejar ketertinggalan dalam waktu singkat, ditambah lagi detik-detik pertandingan berakhir.

Selain itu, Dia menilai tambahan poin tersebut menjadi modal berharga menatap laga-laga selanjutnya. Tim asuhannya sudah bisa meraup total 35 poin dan telah mendekati sepuluh besar.

“Harus diapresiasi perjuangan pemain. Kami sudah bekerja keras dan menghasilkan poin, ini modal untuk ke depannya,” tuturnya.

Pemain Madura United menununjukkan mental juang luar biasa dengan menahan imbang Barito Putera
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News