Dini Hari, Remaja Ini Kedapatan Bawa Samurai, Begini Katanya

Selasa, 21 September 2021 – 16:30 WIB
Dini Hari, Remaja Ini Kedapatan Bawa Samurai, Begini Katanya - JPNN.com Jatim
MFI (18) bersama barang bukti samurai saat diamankan di Mapolsek Sukolilo, Surabaya. Foto: Dok. Polsek Sukolilo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang remaja berinisial MFI (18) diringkus di rumahnya oleh Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo pada Senin (20/9) dini hari. Polisi menduga pelaku hendak ikut tawuran.

"Kami mendapati barang bukti berupa senjata tajam samurai dari pelaku," kata Kapolsek Sukolilo Kompol Subiyantana, Selasa (21/9).

Pelaku berdalih membawa pedang sepanjang 90 cm itu untuk berjaga-jaga saja apabila ada orang tak dikenal tiba-tiba menyerang.

Pasalnya, beberapa waktu lalu di kampungnya, ada tiga pemuda yang lewat dalam kondisi mabuk dan hendak menyerang warga sekitar.

"Namun kami masih menyelidiki apakah ada motif lain dari pelaku," ujar dia.

MFI mengaku saat ada pemuda yang melintas di kampungnya dalam kondisi mabuk, lantas mengumpulkan sejumlah rekannya di sebuah pos.

Mereka semua juga menyiapkan senjata untuk menghalau apabila ada bentrokan.

"MFI mengatakan senjata itu punya temannya yang diletakkan di posko kampung. Kemudian dia ambil dan sembunyikan di balik jaket sambil duduk di atas motor bersiaga," tutur Subiyantana.

Seorang remaja diamankan Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo, Surabaya lantaran diduga akan ikut tawuran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News