Kepala Gudang Lakukan Pembobolan di Tempat Kerja, Rugikan Perusahaan Ratusan Juta

Rabu, 16 Oktober 2024 – 11:06 WIB
Kepala Gudang Lakukan Pembobolan di Tempat Kerja, Rugikan Perusahaan Ratusan Juta - JPNN.com Jatim
Kepala gudang yang membobol tempatnya sendiri bekerja, padahal sudah dipercaya dan bertanggung jawab atas keamanan barang-barang di gudang tersebut. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polsek Asemrowo mengungkap kasus pencurian di sebuah gudang ternama CV Hanaa Jaya yang berlokasi di Komplek Pergudangan Margomulyo Permai, Surabaya.

Pelaku utama dalam kasus itu mengejutkan banyak pihak karena ternyata adalah kepala gudang sendiri, yakni LAH (48) warga Perumahan Grand Surya, Buduran, Sidoarjo yang selama ini dipercaya dan bertanggung jawab atas keamanan barang-barang di gudang tersebut.

Kapolsek Asemrowo Kompol Rahardian Bayu Tresna mengatakan pencurian itu terjadi sejak 11-21 September 2024. Perusahaan tersebut pun mengalami kerugian hingga Rp171.974.000.

Berbagai barang bernilai tinggi, termasuk peralatan rumah tangga dan rak kosmetik, raib dalam pembobolan tersebut.

"Pihak perusahaan yang curiga atas hilangnya sejumlah barang segera melaporkan kejadian itu ke polisi. Setelah penyelidikan mendalam dan pemeriksaan rekaman CCTV, polisi mengidentifikasi LAH sebagai pelaku utama," ujar Rahardian, Selasa (15/10).

Rahardian menjelaskan pelaku kemudian ditangkap pada 11 Oktober 2024 pukul 13.00 WIB. Saat diperiksa, LAH mengakui semua perbuatannya.

"Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa uang hasil penjualan barang curian, rekaman CCTV, serta daftar barang yang diambil," jelasnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Asemrowo dan proses penyidikan terus berjalan

Kepala gudang di Surabaya malah membobol gudang tempatnya bekerja hingga merugikan perusahaan sebesar Rp171.974.000.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News