Gegara Pasang Jebakan Tikus di Sawah, Suyanto Dibui

Senin, 28 Juni 2021 – 11:59 WIB
Gegara Pasang Jebakan Tikus di Sawah, Suyanto Dibui - JPNN.com Jatim
Samijan, warga Madiun meninggal dunia akibat tersengat listrik dari jebakan tikus di area persawahan. Foto: Dok. JPNN.com

jatim.jpnn.com, MADIUN - Samijan, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia akibat tersengat listrik dari jebakan tikus di lahan persawahan.

"Saat ditemukan di sawah, Samijan meninggal dengan ciri-ciri seperti tersengat listrik. Kemudian pihak keluarga korban melaporkan ke Polsek Balerejo," kata Kapolres Madiun AKBP Jury, Minggu (28/6).

Adapun terlapor dalam kejadian itu ialah Suyanto warga sedesa dengan korban sekaligus pemilik sawah di lokasi tempat kejadian.

Suyanto sedianya memasang jebakan yang dialiri arus listrik di sawah miliknya guna menanggulangi serangan hama tikus.

Sesaat penemuan, Suyanto berniat mematikan arus listrik, namun dia melihat sesosok tubuh tergeletak dalam kondisi tengkurap di area sawahnya persis mengenai kawat pada jebakan tikus.

Dia lantas mengangkat jasad itu ke tepi sawah bermaksud mengecek kondisinya, sayangnya korban sudah tidak bernyawa. Pelaku pun meminta bantuan warga sekitar untuk membawa jenazah ke rumah duka.

"Pelaku berikut barang bukti diamankan oleh petugas dan ditangani sesuai proses hukum yang berlaku," ujar Jury.

Akibat perbuatannya, Suyanto dijerat dengan Pasal 359 KUHP dan terancam hukuman pidana penjara paling lama lima tahun. (antara/mcr13/jpnn)

Samijan, warga Kabupaten Madiun ditemukan meninggal dunia akibat tersengat listrik dari jebakan tikus di lahan persawahan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News