Akhir Dendam Kesumat Warga Jember, Berawal dari Isu Perselingkuhan

Selasa, 21 Maret 2023 – 00:09 WIB
Akhir Dendam Kesumat Warga Jember, Berawal dari Isu Perselingkuhan - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pembunuhan. Grafis: Dok JPNN.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - TR (44), tersangka pelaku pembunuhan di Jember yang kabur beberapa pekan ke Pulau Sumatera ditangkap Tim Kalong Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jember.

"Pelaku melakukan tindakan itu (pembunuhan) dengan cara membuntuti korban dari belakang dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa parang," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Senin (20/3).

TR nekat membacok korban Sunarto (40) dengan menggunakan parang di depan Kantor Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, Jember pada 22 Februari 2023.

"Pelaku menghentikan kendaraan korban dan langsung membacok kepala korban berkali-kali hingga membuat korban meninggal dunia di lokasi kejadian," tuturnya.

TR mengaku melakukan hal tersebut karena telah menyimpan dendam sejak lama karena korban diduga telah berselingkuh dengan istri pelaku saat dia bekerja di Malaysia.

"Saat itu, korban mengendarai sepeda motor dengan suara keras saat melintas di warung milik tersangka sehingga yang bersangkutan tersinggung dan membuntuti korban," ujarnya.

Dia mengatakan pelaku emosi dan langsung mengejar sepeda motor korban sambil membawa parang.

Beberapa barang bukti yang disita polisi yakni sepeda motor milik TR dan honda CBR milik Sunarto, kemudian baju lengan pendek warna putih dan celana jin milik korban, dan sebuah kain warna kuning milik tersangka.

TR akhirnya tak bisa berkutik. Setelah sempat memburon, dia akhirnya tertangkap pula oleh jajaran Polres Jember.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News