IS Dibuat Panik Saat Polisi Menggerebeknya di Kuburan, Ternyata

Kamis, 02 Februari 2023 – 19:44 WIB
IS Dibuat Panik Saat Polisi Menggerebeknya di Kuburan, Ternyata - JPNN.com Jatim
IS (tengah) pengedar narkoba yang digerebek saat mengambil ranjauan narkoba di kuburan kawasan Sawahan. Foto: Dok. Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pria berinisial IS hanya bisa pasrah saat digerebek aparat kepolisian di sebuah kuburan kawasan Sawahan, Kota Surabaya pada Rabu 14 Desember 2022.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan penggerebekan terhadap pria berusia 41 tahun itu dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kami sudah mengintai pergerakan pelaku selama beberapa hari, lalu kami sergap saat mengambil ranjauan berbagai jenis narkoba,” kata Daniel, Kamis (2/2).

IS panik, dia tak berkutik dan mengangkat tangannya saat petugas menyergapnya. Kemudian ranjauan narkoba yang hendak diambil pelaku disita.

Adapun barang bukti itu berupa 4,04 gram sabu-sabu dalam enam poket plastik, 53 butir ekstasi dari tujuh plastik, dan 4,68 gram sabu-sabu.

“Kami lanjut penggeledahan di tempat tinggal pelaku menyita uang tunai Rp11,8 juta, dua alat isap sabu-sabu, timbangan elektrik, dan handphone merek Oppo,” jelasnya.

Saat diinterogasi, IS mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang dipanggil Penceng dengan sistem pembayaran di akhir ketika sudah laku.

“Sabu-sabu dan ekstasi yang dibeli pelaku akan dibayar kalau sudah laku semua, tetapi belum sempat terjual karena kami gerebek duluan,” ujarnya.

IS digerebek polisi saat mengambil ranjauan sabu-sabu di kuburan kawasan Sawahan, Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News