Kronologi Pengeroyokan Pelajar oleh Alumni SMAN 7 Surabaya, Berawal dari Tanding Futsal

Senin, 08 Agustus 2022 – 19:55 WIB
Kronologi Pengeroyokan Pelajar oleh Alumni SMAN 7 Surabaya, Berawal dari Tanding Futsal - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pengeroyokan. Ilustrator: dokumen JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polisi berhasil membekuk pelaku pengeroyokan tiga pelajar di Surabaya pada Jumat (5/8) lalu.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan ketiga pelaku tersebut diamankan di rumah mereka masing-masing.

Mereka ialah RM (18), DAK (18) dan EAF (18) yang konon merupakan alumni SMAN 7 Surabaya. Adapun korban mereka ialah D (17), S (17), dan R (15) yang adalah pelajar SMK Dr Soetomo Surabaya.

“Tim opsnal berhasil mengamankan tersangka ARM dan DAK di Tambaksari, sementara EAF di Bubutan, Surabaya," ujar Mirzal, Senin (8/8).

Mirzal menjelaskan kejadian penganiayaan tiga korban itu berawal dari pertandingan futsal antara SMAN 7 Surabaya dengan SMK Dr Soetomo pada 30 Juli lalu di Unesa.

Dalam pertandingan itu, SMK Dr. Soetomo kalah. Namun, kemudian terjadi saling ejek antarsuporter di sekitar lokasi pertandingan. Aksi saling ejek tersebut bisa dibubarkan oleh pihak keamanan sekitar.

“Tidak terima diejek, siswa SMK Dr Soetomo mengadang siswa SMAN 7 di Gelora Pancasila dan melakukan perkelahian. Aksi perkelahian tersebut pun juga berhasil dibubarkan,” kata Mirzal.

Tak berhenti sampai di situ, D (siswa SMK Dr Soetomo) mengirimkan video ejekan kepada temannya, C (pelajar SMAN 7 Surabaya).

Setelah video kiriman SMK Dr Soetomo beredar, D diajak oleh beberapa orang yang mengaku alumni SMAN 7 untuk meminta klarifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News