Detik-Detik Penemuan Mayat Mr X Tanpa Busana di Sungai Kalimas, Jasad Sempat Hanyut

Jumat, 30 Agustus 2024 – 14:34 WIB
Detik-Detik Penemuan Mayat Mr X Tanpa Busana di Sungai Kalimas, Jasad Sempat Hanyut - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Surabaya saat mengevakuasi jenazah Mr X tanpa busana di Sungai Kalimas, Jumat (30/8). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mayat tanpa identitas dan tak mengenakan busana ditemukan tewas mengapung di pinggir Sungai Kalimas Surabaya, Jumat (30/8).

Kabid Darlog BPBD Surabaya Buyung Hidayat mengatakan mayat berjenis kelamin laki-laki itu awalnya dilaporkan warga pada Kamis (29/8).

Seorang saksi mata berinisial DL (27) yang saat itu sedang melintas berjalan kaki di area sekitar untuk membeli rokok tiba-tiba melihat tubuh manusia mengapung di Sungai Kalimas.

"Kurang lebih pukul 23.00 WIB, saksi keluar rumah. Pas menyusuri jalan pinggiran sungai depan rumah melihat sesuatu yang mencurigakan terapung di sungai, awalnya dikira ikan," kata Buyung.

Setelah didekati, saksi terkejut mengetahui yang mengapung di sungai adalah mayat pria tanpa busana hanyut menuju pintu air bendungan.

"Sesampainya di pintu air sudah tidak terlihat lagi. Saksi sempat berteriak meminta tolong dan melapor ke petugas di Bendungan Karet," jelasnya.

Saksi dan petugas di Bendungan Karet sempat melakukan pengamatan di seputaran lokasi, tetapi hasilnya nihil. Mereka kemudian meneruskan informasi itu kepada petugas Command Center 112.

"Pukul 01.14 WIB petugas gabungan tiba di lokasi meminta keterangan saksi dan melakukan pengamatan di permukaan air, sambil mempersiapkan unit perahu karet dan peralatan untuk pencarian korban indikasi tenggelam," ujarnya.

Begini kronologi penemuan mayat Mr X tanpa busana mengapung di Sungai Kalimad Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News