Lupa Matikan Hairdryer, Rumah 3 Lantai di Jalan Gembili Surabaya Kebakaran

Selasa, 30 Juli 2024 – 10:05 WIB
Lupa Matikan Hairdryer, Rumah 3 Lantai di Jalan Gembili Surabaya Kebakaran - JPNN.com Jatim
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan rumah terbakar di Jalan Gembili Surabaya akibat penghuni kamar indekos lupa mematikan hairdryer, Selasa (30/7). Foto: Dok. 112 Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah rumah tiga lantai yang difungsikan sebagai kamar indekos di Jalan Gembili I Nomor 48, Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya mengalami kebakaran, Selasa (30/7).

Informasi dari Info Kedaruratan 112 Surabaya kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 05.24 WIB.

Salah satu petugas bernama Alel dalam keterangan tertulis menyampaikan rumah tiga lantai tersebut di dalamnya terdapat delapan orang penghuni yang terdiri dari anak indekos dan pemilik.

"Sebanyak 13 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan rumah yang kebakaran," tulis Alel grup Info Kedaruratan 112.

Petugas berjibaku melakukan pemadaman. Sekitar 30 menit api pokok padam dan petugas melanjutkan pembasahan hingga dinyatakan kondusif sekitar pukul 06.27 WIB.

Dalam kejadian itu, di lantai dua yang terdapat sebelas kamar, lima terbakar dan sisanya enam kamar aman. Adapun lantai satu tidak terbakar.

"Lantai tiga terimbas pada atap. Lantai dua dan tiga digunakan untuk kamar indekos. Namun, lantai satu digunakan pemilik rumah," jelasnya.

Saat melakukan pemadaman, petugas sempat mengalami kendala akses menuju ke lokasi karena mobil warga yang parkir di pinggir jalan.

Penghuni indekos yang memanaskan hairdryer lupa mematikannya membuat rumah tiga lantai di Surabaya kebakaran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News