Indonesia Harus Siapkan Strategi Inovatif Tuk Hadapi Tantangan Ekonomi Global

Jumat, 31 Mei 2024 – 22:42 WIB
Indonesia Harus Siapkan Strategi Inovatif Tuk Hadapi Tantangan Ekonomi Global - JPNN.com Jatim
Sebanyak delapan lembaga mendapatkan penghargaan 6th Top Digital Corporate Brand Award 2024 yang digelar oleh perusahaan media InfoEkonomi.id. Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Era Globalisasi yang tak terbendung menimbulkan gejolak pada ekonomi memiliki dampak langsung terhadap ketahanan sektor keuangan domestik.

Pemaparan itu disampaikan dalam Anugerah Penghargaan 6th Top Digital Corporate Brand Award 2024 pada Kamis (28/3).

InfoEkonomi.ID memberikan apresiasi kepada kinerja corporate communication perusahaan sektor industri keuangan, yang berhasil membangun citra brand perusahaan di ranah digital.

CEO InfoEkonomi.ID Arief Munajad mengatakan Indonesia harus bersiap diri dengan strategi-strategi yang inovatif dan berkelanjutan dalam menghadapi berbagai berbagai tantangan.

Menurutnya, dengan mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada, sektor keuangan dapat memainkan peran penting dalam membangun ekonomi tangguh.

“Sektor tersebut mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, dan inklusif bagi semua lapisan masyarakat," ujar Arief.

Dia menyebut sektor keuangan di negara-negara berkembang termasuk Indonesia telah menghadapi beragam tantangan, mulai dari volatilitas pasar global, perubahan kebijakan ekonomi internasional, hingga dampak dari pandemi Covid-19 yang masih dirasakan hingga kini.

“Saat ini makin banyak insan corporate communication di perusahaan milik negara, yang mengimplementasikan transformasi digital. Tidak sekadar memanfaatkan saluran online dan offline untuk berkomunikasi dan bertransaksi saja," kata dia.

Hadapi tantangan ekonomi global, Indonesia harus siapkan strategi inovatif
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News