Ditinggal Penghuni, Rumah 3 Lantai di Dupak Surabaya Kebakaran

Kamis, 30 Mei 2024 – 10:35 WIB
Ditinggal Penghuni, Rumah 3 Lantai di Dupak Surabaya Kebakaran - JPNN.com Jatim
Petugas DPKP Surabaya saat memadamkan kebakaran rumah di Jalan Dupak Baru II, Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Kamis (30/5). Foto: Dok.BPBD Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah kebakaran melanda rumah tiga lantai di Jalan Dupak Baru II, Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, Surabaya pada Kamis (30/5).

Informasi yang dihimpun dari Info Kedaruratan 112 Surabaya, rumah milik Muhammad Solikin itu mengalami kebakaran sekitar pukul 05.31 WIB. Saat kejadian, kondisi hunian dalam keadaan kosong alias tidak ada penghuni.

"Rumah kondisi kosong, lalu ada tetangga yang menginformasikan adanya asap tebal dari dalam rumah. Kemudian pemilik rumah menghubungi Command Center 112 untuk meminta bantuan," ujar petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya Slamet Rahardjo.

Setelah itu, pihak DPKP Surabaya menerjunkan sebanyak 14 unit pemadam kebakaran untuk memadamkan si jago merah di rumah tersebut. Namun, api makin besar dan membuat seisi rumah, terutama di lantai dua dan lantai dasar ludes terbakar.

Slamet menyatakan tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Petugas DPKP Surabaya memadamkan api satu jam setelah kobaran api muncul.

"Api pokok padam pukul 06.02 WIB, lalu dilakukan pembasahan hingga dinyatakan kondusif pukul 06.58 WIB.

Adapun penyebab dari kebakaran rumah tersebut masih belum diketahui. Luas bangunan 8x18 meter dan yang terbakar di lantai satu 8 x 10 meter, lantai dua 8 x 8 meter.

"Penyebabnya belum diketahui, untuk KTP dan KK juga ikut terbakar," jelasnya.

Rumah tiga lantai di Jalan Dupak Baru, Surabaya kebakaran saat ditinggal penghuni.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News