Perusahaan Ekspedisi Catat Peningkatan Tonase Pengiriman 50 Persen Lebih di Surabaya

Selasa, 28 Mei 2024 – 22:06 WIB
Perusahaan Ekspedisi Catat Peningkatan Tonase Pengiriman 50 Persen Lebih di Surabaya - JPNN.com Jatim
Chief Experience Officer Lion Parcel Budi Santoso (kiri) menunjukkan angka peningkatan tonase kepada Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto (kanan) di Surabaya, Selasa (28/5). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia Lion Parcel (PT Lion Express) membeberkan peningkatan tonase pengiriman di Surabaya selama Ramadan 2024.

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto mengatakan peningkatan tonase pengiriman tercatat lebih dari 50 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Kinerja positif itu tidak lepas dari tren belanja online yang meningkat signifikan di momen Ramadan hingga Lebaran, termasuk di Surabaya,” ujar Kenny, Selasa (28/5).

Menurutnya, perilaku masyarakat yang makin mengandalkan teknologi turut mendorong pertumbuhan industri logistik sebagai enabler transaksi online.

Berbagai program dan inovasi yang dihadirkan Lion Parcel juga berkontribusi terhadap peningkatan kinerja positif perusahaan.

"Kami bersyukur antusiasme belanja online dari masyarakat di bulan Ramadan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis kami," katanya.

Dari sisi operasional, khususnya di Surabaya untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman, termasuk saat momen Ramadan, pihaknya memperluas kapasitas gudang agar dapat mendukung alur distribusi barang lebih cepat dan efisien. 

“Kami juga menambah armada di beberapa daerah mengantisipasi lonjakan pengiriman agar tepat waktu bagi pelanggan,” jelasnya. (mcr12/jpnn)

Lion parcel mengalami peningkatan tonase lebih dari 50 persen di Surabaya selama Ramadan 2024.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News