Pertama Kali, Wali Kota Surabaya Bakal Terima Tanda Kehormatan Ini dari Presiden

Selasa, 23 April 2024 – 17:13 WIB
Pertama Kali, Wali Kota Surabaya Bakal Terima Tanda Kehormatan Ini dari Presiden - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha pada puncak Hari Otonomi Daerah (Otoda) yang bakal diberikan Presiden Joko Widodo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha pada puncak Hari Otonomi Daerah (Otoda) yang digelar di Balai Kota Surabaya pada Kamis (25/4) mendatang.

Penghargaan tersebut rencananya diberikan oleh Presiden Joko Widodo secara langsung dan merupakan yang pertama kali diterima oleh Wali Kota Surabaya.

“Belum ada yang dapat wali kota sebelumnya, pertama kali,” kata Eri saat ditemui di Convention Hall Surabaya, Selasa (23/4).

Tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada Kepala Daerah yang berprestasi kinerja tertinggi berdasarkan hasil EPPD Tahun 2022 terhadap LPPD Tahun 2021.

Total ada ada 15 kepala daerah, satu gubernur, dan 14 wali kota dan bupati yang bakal menerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan lencana kepada wali kota, bupati, dan gubernur yang akan diberikan sekali seumur hidup,” ujarnya.

Eri mengungkapkan ada tiga indikator Kota Surabaya mendapatkan penghargaan tersebut. Pertama, penurunan angka stunting; transportasi atau akomodasi; dan kenyaman atau kelayakan.

Selain itu, penilaian itu juga melihat adanya keterlibatan masyarakat dalam ikut penyelenggaraan pembangunan Kota Surabaya.

Presiden Jokowi bakal berikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja kepada Wali Kota Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News