Polisi Ungkap Ciri-Ciri Mayat Membusuk di Kebun Jagung Gresik, Ternyata

Rabu, 13 Maret 2024 – 12:47 WIB
Polisi Ungkap Ciri-Ciri Mayat Membusuk di Kebun Jagung Gresik, Ternyata - JPNN.com Jatim
Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan. Foto: Dok. Polres Gresik.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengungkapkan jenis kelamin mayat yang ditemukan membusuk di kebun jagung Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo.

Mayat tersebut sebelumnya dikira berjenis kelamin perempuan. Namun, setelah diautopsi di RSUD Ibnu Sina terungkap bahwa mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter forensik, berdasarkan tulang pinggul jenis kelamin mayat tersebut adalah laki-laki. Bukan wanita,” kata Aldhino, Rabu (13/3).

Dia menjelaskan ciri-ciri mayat laki-laki tersebut, yaitu memiliki tinggi 150 centimeter dengan usia perkiraan 45-50 tahun. Kondisi gigi tak terawat alias ompong. Mayat itu diperkirakan sudah meninggal lebih dari tujuh hari.

Meski hasil autopsi sudah keluar, penyebab kematian mayat tersebut belum bisa dipastikan lantaran kepala korban dan isinya sudah tak bisa dikenali dan diidentifikasi.

"Bagian kepala, tangan, perut, hingga kemaluan sudah membusuk saat ditemukan, bahkan sidik jarinya sudah rusak. Tim medis informasinya masih akan mengautopsi. Kemudian untuk tes DNA itu perlu tindakan lagi dan pencocokan," tuturnya.

Namun, pihaknya memastikan tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban.

“Belum bisa menentukan penyebab kematian karena kondisi mayat sudah rusak total (membusuk). Namun, tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah tersebut,” ujarnya.

Ini hasil autopsi mayat yang ditemukan di ladang jagung Gresik, ternyata berjenis kelamin laki-laki
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News