Erick Komala Mendominasi Media Sosial dengan Berbagai Kata Kunci

Senin, 12 Februari 2024 – 08:33 WIB
Erick Komala Mendominasi Media Sosial dengan Berbagai Kata Kunci - JPNN.com Jatim
Hasil riset popularitas konten di Instagram dan Facebook.. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Digital Branding Indonesia merilis hasil riset popularitas konten media sosial berdasarkan tagar dan topik tentang ketertarikan pemuda di Kota Surabaya mengenai politik.

Berdasarkan hasil riset tersebut, tagar berkaitan dengan pemuda seperti #pemudamilenial, #milenialsurabaya, dan #politikussurabaya didominasi oleh konten Caleg DPRD Jatim Dapil Kota Surabaya Erick Komala.

Ketua Tim Digital Branding Indonesia Delvi Faisal Arfi menjelaskan dari tagar pemudamilenial di platform Instagram muncul 12 konten top pencarian teratas milik Caleg DPRD Jatim Dapil Kota Surabaya Erick Komala 50 persen, kemudian nonpolitik 25 persen.

Di bawahnya ada Wakil Bupati Mojokerto Muh Al Bara 15 persen dan Sukarelawan Pemenangan Prabowo-Gibran Pasuruan sepuluh persen.

"Di media sosial Facebook dengan tagar serupa muncul enam konten top pencarian dan teratas masih didominasi Erick Komala sebesar 60 persen, Liputan Kampanye Anies Baswedan di Lombok 20 persen dan FID Production 20 persen," jelas Delvi, Senin (12/1).

Kemudian untuk tagar milenalsurabaya di Instagram dengan total 12 konten top pencarian di urutan pertama ada Caleg DPRD Jatim Erick Komala sebesar 50 persen, disusul Caleg DPRD Kota Surabaya Ainun Azizah 20 persen, Caleg DPR RI Dapil Kalsel Machfud Arifin 20 persen, dan terakhir Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud sepuluh persen.

"Di media sosial Facebook dengan tager serupa dari enam konten top pencarian teratas ada Erick Komala 50 persen, nonpolitik 30 persen, dan Peresmian Kantor DPD Demokrat 20 persen," katanya.

Selanjutnya untuk tagar politikussurabaya di Instagram dengan total 12 konten top pencarian di urutan pertama masih diisi oleh Erick Komala dengan persentase 70 persen, Sukarelawan Ganjar-Mahfud Jaka Airlangga 15 persen, dan Caleg DPR RI Jatim 1 Dody Eka Putra.

Erick Komala mendominasi di media sosial Facebook dengan berbagai tagar dari hasil riset popularitas konten di Instagram dan Facebook.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News