Pelantikan ISSITA Jatim, Wamenparekraf Harapkan Bisa Kembangkan Wisata Olahraga

Minggu, 28 Januari 2024 – 18:34 WIB
Pelantikan ISSITA Jatim, Wamenparekraf Harapkan Bisa Kembangkan Wisata Olahraga - JPNN.com Jatim
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menghadiri pelatikan kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah Indonesia Sport And Special Interest Tourism Association (ISSITA) Jawa Timur. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menghadiri pelantikan kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah Indonesia Sport And Special Interest Tourism Association (ISSITA) Jawa Timur.

Dia berharap pelantikan pengurus baru itu bisa mendorong dan membantu mengembangkan potensi wisata olahraga di provinsi setempat.

"Kami berharap bisa berkolaborasi," kata Angela seusai pelantikan, Minggu (28/1).

Menurutnya, dibutuhkan peran pihak eksternal untuk pembangunan iklim wisata olahraga sehingga diperlukan adanya kolaborasi antara pemerintah dan organisasi.

“Pembangun iklim wisata olahraga tak bisa sepenuhnya diserahkan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kami bisa bersama-sama membangun sport tourism di Jawa Timur," ujarnya.

Ketua DPD ISSITA Jawa Timur Rony Candra menjelaskan untuk mengembangkan potensi wisata olahraga yang dimiliki masing-masing daerah, pihaknya akan menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

"Kami tidak bisa membatasi karena sudah ada lembaganya, yaitu KONI dan KORMI, kami hanya menjembatani saja," tutur Rony.

Selain itu, DPD ISSITA Jawa Timur dalam waktu dekat juga berkomunikasi secara langsung dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk membahas skema penghubungan wisata olahraga dengan aspek perekonomian masyarakat.

DPD ISSITA Jatim gandeng KONI dan KORMI untuk kembangkan wisata olahraga di masing-masing daerah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News