Buntut Pengeroyokan di Tunjungan Surabaya, Ratusan Pemuda Digiring Polisi

Selasa, 16 Januari 2024 – 15:06 WIB
Buntut Pengeroyokan di Tunjungan Surabaya, Ratusan Pemuda Digiring Polisi - JPNN.com Jatim
Petugas menggiring ratusan pemuda di Mapolrestabes Surabaya, Senin (15/1/2024) malam. ANTARA/HO-Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan pemuda digelandang ke Maporlestabes Surabaya, Senin (15/1) malam, menyusul terjadinya pengeroyokan oleh kelompok perguruan silat di Jalan Tunjungan.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi memerinci ada 139 pemuda yang diamankan melalui patroli gabungan rayon guna mengantisipasi adanya konvoi kelompok yang diduga dari salah satu perguruan silat.

Haryoko mengungkapkan ratusan pemuda tersebut diamankan dari sebuah lokasi kegiatan kopdar di lapangan AURI Banyu Urip.

"Untuk sementara, para pemuda kami bawa ke Polrestabes Surabaya ini didata dan mendapatkan pembinaan serta dilakukan pemeriksaan terkait tujuan dilaksanakannya kopdar di kawasan Banyu Urip," katanya.

Para pemuda tersebut dapat menghubungi kerabat atau keluarga serta didampingi Bhabinkamtibmas setempat untuk dibawa pulang.

Adapun 66 motor milik para pemuda tersebut diamankan di Satpas Colombo Surabaya dan tengah diperiksa Satuan Lalu Lintas terkait dengan kelengkapan kendaraan sesuai aturan atau tidak.

"Kegiatan patroli gabungan antisipasi konvoi kelompok perguruan silat atau potensi gangguan kamtibmas lainnya akan terus digelar oleh Polrestabes sebagai langkah antisipasi," ujar perwira balok tiga itu.

Sebelumnya, dua pemuda yakni A (21) dan SH (19) mengalami luka robek di kepala akibat pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di Jalan Tunjungan Surabaya.

Insiden pengeroyokan pengunjung di Tunjungan Surabaya oleh gerombolan anggota perguruan silat membuat polisi mengintensifkan patroli.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News