Stadion Gelora Delta Sidoarjo Direvitalisasi Akhir Januari, Target Rampung Agustus

Kamis, 11 Januari 2024 – 14:12 WIB
Stadion Gelora Delta Sidoarjo Direvitalisasi Akhir Januari, Target Rampung Agustus - JPNN.com Jatim
Foto udara Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur ANTARA/HO-Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Revitalisasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo menjadi stadion berstandar FIFA akan dilakukan pada akhir Januari 2024.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan kebanggaannya atas revitalisasi Gelora Delta Sidoarjo berstandar FIFA oleh Kementerian PUPR.

"Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo sudah melakukan serah terima lapangan dan sosialisasi kepada Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman wilayah I Provinsi Jatim," kata Gus Muhdlor, Rabu (10/1).

Gus Muhdlor menyebut revitalisasi itu sebagai langkah untuk meningkatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Sidoarjo serta menciptakan stadion yang memenuhi standar internasional.

"Renovasi ini diharapkan dapat memajukan sepak bola Kota Delta dan juga meningkatkan daya tarik Sidoarjo sebagai tuan rumah berbagai acara olahraga ajang nasional maupun internasional," ujarnya.

Dia menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mempercantik wajah Gelora Delta Sidoarjo.

"Pemkab terus berbenah untuk menjadikan kawasan GOR Sidoarjo menjadi lebih cantik, di antaranya revitalisasi trotoar, pembangunan drainase, serta penghijauan di sekitar kawasan GOR Sidoarjo," ucapnya.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo Bachruni Aryawan mengatakan sebelum renovasi dilakukan beberapa persyaratan sudah disiapkan oleh Pemkab Sidoarjo.

"Untuk menuju standar internasional, dibutuhkan izin PBG (Persetujuan Bangunan Gedung), SLF (Sertifikasi Laik Fungsi), andalalin (analisis dampak lalu lintas), dan amdal (analisis dampak lingkungan) yang sudah kami selesaikan sehingga diharapkan pembangunan GOR ini lancar," tuturnya.

Kabid Olahraga Disporapar Kabupaten Sidoarjo Drian Isa Yostofa menambahkan pengerjaan akan dilakukan pada akhir Januari 2024 dan ditargetkan rampung pada Agustus 2024.

"Sekitar Januari mulai dikerjakan dan akan selesai InsyaAllah Agustus 2024," katanya. (antara/mcr12/jpnn)

Pemkab Sidoarjo menargetkan revitalisasi Gelora Delta rampung pada Agustus 2024.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News