Target Pengunjung Tak Tercapai, KBS Singgung Masalah Cuaca & Parkiran

Rabu, 03 Januari 2024 – 14:18 WIB
Target Pengunjung Tak Tercapai, KBS Singgung Masalah Cuaca & Parkiran - JPNN.com Jatim
Pengunjung KBS sedang memberikan makan satwa. Foto: Humas KBS

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencatat jumlah pengunjung selama periode libur Natal dan tahun baru (nataru) lalu mencapai 172 ribu wisatawan.

Angka itu jauh dari yang ditargetkan, yaitu 500 ribu pengunjung sepanjang libur akhir tahun tersebut.

Humas KBS Lintang Ratri mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dengan target pengunjung yang tidak tercapai pada tahun lalu tersebut.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang memengaruhi seperti faktor cuaca yang membuat masyarakat lebih senang ke mal ketimbang KBS. Selain itu, ada faktor kurangnya lahan parkir sehingga banyak juru parkir liar yang mematok tarif di atas rata-rata.

“Faktor parkir juga, mereka melihatnya penuh akhirnya memutuskan untuk putar balik,” kata Lintang, Rabu (3/1).

Guna mengatasi hal tersebut, pihaknya juga sedang mencari cara agar lahan parkir ditambah. Namun, dia menyebutkan bahwa KBS yang punya luas 15 hektare tersebut sudah tidak bisa dirombak lagi.

Rencannya, KBS akan bergabung dengan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) untuk menambah kantong parkir.

“Yang jelas, KBS sudah enggak bisa dilebarkan ke depan atau belakang. Apakah nanti ditingkatkan atau bergabung dengan TIJ lebih efektifnya, masih diurus manajemen,” ujarnya.

Selama libur nataru lalu, KBS sebenarnya menargetkan ada 500 ribu pengunjung yang datang. Namun, hasilnya ternyata jauh dari harapan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News