Polisi Tangkap 7 Orang dalam Peristiwa Ledakan di Kamal Bangkalan

Sabtu, 30 Desember 2023 – 10:35 WIB
Polisi Tangkap 7 Orang dalam Peristiwa Ledakan di Kamal Bangkalan - JPNN.com Jatim
Kepulan asap hitam di lokasi ledakan mortir di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Jumat (29/12/). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Polres Bangkalan menangkap tujuh orang dalam peristiwa ledakan di Desa Banyuajuh, Kamal, Bangkalan yang menyebabkan lima bangunan rusak dan satu orang tewas pada Jumat (29/12).

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan tujuh orang itu terdiri dari empat penyelam, satu pengepul barang rongsokan, dan dua pekerja.

"Mereka kami amankan untuk dimintai keterangan. Saat ini sudah di Mapolres Bangkalan," kata Febri.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 WIB terjadi ledakan di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Lokasi ledakan sekitar 300 meter dari Pelabuhan Kamal.

Sebanyak enam orang menjadi korban dalam kejadian itu, satu di antaranya meninggal dunia. Lima rumah warga juga rusak serta satu unit mobil terbakar di lokasi ledakan.

Berdasarkan hasil olah TKP, petugas gabungan dari Polres Bangkalan dan Polda Jatim ledakan yang terjadi berasal dari sebuah mortir. Benda itu hendak dipotong pengepul barang rongsokan.

Benda mirip mortir itu sebanyak tiga buah dan dibeli dari salah satu warga yang diperoleh dari dasar laut. Saat pemotongan dengan mesin pemotong, benda tersebut mengeluarkan asap.

Pekerja yang ketakutan lari, lalu terjadilah ledakan tersebut.

Sebanyak tujuh orang ditangkap polisi dalam peristiwa ledakan mortir di gudang rongsokan Kamal Bangkalan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News