Wali Kota Surabaya Rotasi 9 Jabatan Kepala Dinas, Berikut Daftarnya

Jumat, 29 Desember 2023 – 19:47 WIB
Wali Kota Surabaya Rotasi 9 Jabatan Kepala Dinas, Berikut Daftarnya - JPNN.com Jatim
Proses pelantikan rotasi jabatan di lingkungan Pemkot Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 231 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya dirotasi dan dimutasi jelang akhir 2023.

Pelantikan ratusan ASN itu dipimpin oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Graha Sawunggaling Surabaya, Jumat (29/12).

Eri memerinci 231 ASN yang dirotasi itu sembilan merupakan pejabat eselon II atau kepala dinas, sementara sisanya jajaran di lingkup kelurahan dan kecamatan.

“Yang paling banyak ada di kecamatan dan kelurahan. Ada sekitar sembilan kepala dinas atau eselon 2 yang mereka juga berputar tempat (dinas). Jadi, semuanya adalah rotasi," kata Eri.

Eri mengatakan rotasi tersebut merupakan hal yang biasa. Justru tujuan dilakukan rotasi adalah untuk menguji kemampuan dan kompetensi pejabat di tempat yang baru.

“Kan saya bilang, sebelum satu tahun kalau kinerjanya bagus, bisa diputar di tempat lainnya untuk menguatkan di tempat lainnya,” ujar Eri.

Berikut sembilan kepala dinas yang dirotasi.

1. Syamsul Hariadi, dilantik sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (BPKSDM).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengutarakan rotasi merupakan hal yang biasa. Tujuannya untuk menguji kemampuan pejabat di tempat yang baru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News